Detail Article
Kalbe Group Luncurkan Alat Terapi Pernapasan untuk Hidup Lebih Baik
Dokter Kalbemed
Apr 27
Share this article
cef77104cd7ee9dddb2701a7f4c9e6da.jpeg
Updated 27/Apr/2021 .

Jakarta, 26 April 2021, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak usahanya, PT Enseval Medika Prima meluncurkan alat pembersih hidung elektrik pertama di Indonesia sebagai produk terapi pernapasan, khususnya bagi penderita sinusitis, yaitu Elvasense Portable Nasal Washer.


Peluncuran ini dilakukan dalam edukasi Kesehatan daring bersama Media dengan tema: “Pentingnya Kebiasaan Cuci Hidung Bagi Penderita Sinusitis” dengan menghadirkan narasumber dr. Hemastia Manuhara Harba’i, Sp.THT-KL, Dokter Spesialis THT-KL dan Dicky Mulyono selaku Business Head LOB Personal Health PT Enseval Medika Prima.


dr. Hemastia Manuhara Harba’i, Sp.THT-KL menjelaskan bahwa hidung memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita, untuk itu jangan pernah mengabaikan keluhan hidung yang pernah kita alami. Salah satu keluhan kesehatan hidung adalah sinusitis yang merupakan kondisi ketika rongga yang berada di sekitar hidung (sinus) mengalami peradangan akibat infeksi atau iritasi.


Penderita sinusitis biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti nyeri pada wajah, hidung tersumbat, batuk, pilek, sakit kepala dan hilangnya indera penciuman. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam terapi pengobatannya dengan rajin membersihkan hidung. Cuci hidung sangat penting dilakukan karena dapat membersihkan hidung dari kotoran, mencegah timbulnya penyakit saluran napas, mencegah kekambuhan alergi, membantu penyembuhan peradangan hidung & sinus. Sekarang kita dapat dengan mudah mencuci hidung menggunakan alat pencuci hidung elektrik dan jangan ragu berkonsultasi dengan dokter untuk mencari informasi yang benar mengenai cara mencuci hidung.


Pada kesempatan berikutnya Bpk. Dicky menjelaskan mengenai Elvasense Portable Nasal Washer, yang merupakan alat pembersih hidung yang nyaman, efekif, dan dirancang khusus untuk merawat dan membersihkan rongga hidung pada anak-anak dan dewasa, yang dapat digunakan dengan larutan garam (larutan salin) atau obat sesuai dengan anjuran dokter untuk tujuan penggunaan aerosol. Elvasense Portable Nasal Washer digunakan untuk membersihkan rongga hidung (membersihkan kerak lendir, kotoran, serbuk sari, alergi), meningkatkan aliran mukus sehingga saluran sinus menjadi bersih, menarik keluar cairan, mengecilkan selaput lendir yang membengkak, dan mencegah infeksi sinus.

 

Sekilas tentang PT Enseval Medika Prima (EMP)

PT Enseval Medika Prima, anak perusahaan Kalbe Grup, yang bergerak di bidang pemasaran alat kesehatan, menerapkan strategi pembagian tim marketing berdasarkan fokus pasar yang akan dituju.


Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, divisi nutrisi, dan divisi distribusi.

 

Sumber: Corporate Communication PT Kalbe Farma Tbk.

Share this article
Related Articles
Metformin Menurunkan Mortalitas dan Morbiditas Diabetes Mellitus Usia Lanjut.
Pande Dharma Pathni | 20 Nov 2018
Suplementasi Zinc Membantu Penyembuhan Ulkus Diabetes
nugroho nitiyoso | 27 Nov 2018
Trastuzumab plus Docetaxel untuk Karsinoma Saluran Saliva HER2 Positif
dr. Hastarita Lawrenti | 13 Dec 2018
Metformin Mempengaruhi Komposisi Mikrobiota Saluran Cerna
Dokter Kalbemed | 28 Jan 2019
Efikasi dan Keamanan Beberapa Pilihan Pengobatan Rheumatoid Arthritis
dr. Nugroho NItiyoso, MBA | 12 Feb 2019
Nutrisi Enteral Memperbaiki Gagal Jantung Lansia
dr. Dedyanto Henky Saputra | 14 Feb 2019
Efikasi Asam Traneksamat Topikal dan Injeksi pada Melasma
dr. Angeline Fanardy | 21 Feb 2019
Perbandingan Preparat Besi Sukrosa Injeksi dengan Besi Fumarat per Oral pada Wanita Hamil dengan Anemia
Laurencia Ardi | 28 Feb 2019
Pasien DM Tipe 2 Mempunyai Kadar Vitamin C Rendah
Esther Kristiningrum | 03 Mar 2019
Piperacillin/tazobactam untuk Anak dengan Demam Neutropenia
dr Johan Indra Lukito | 11 Mar 2019