Detail Article
CDK Memperoleh Peringkat Akreditasi SINTA 4 Jurnal Ilmiah
dr. Dita Arccinirmala
Jan 24
Share this article
a40c8ab043528c1f3d400141aba5e6cb.jpeg
Updated 30/Jan/2024 .

Cermin Dunia Kedokteran (CDK) adalah Jurnal Kedokteran yang diterbitkan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. CDK berperan sebagai media publikasi ilmiah serta membantu meningkatan dan penyebaran pengetahuan terkait dengan perkembangan ilmu kedokteran, kefarmasian, dan kesehatan masyarakat.


CDK mencakup disiplin ilmu kedokteran, kefarmasian, dan kesehatan dengan beberapa kategori naskah, yaitu:

1. Hasil penelitian

2. Tinjauan pustaka

3. Laporan kasus

4. Laporan kasus berbasis bukti (evidence-based case report/EBCR)


Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia Nomor 9 tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah, pada jurnal ilmiah perlu dilakukan akreditasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan relevansi Jurnal Ilmiah dan daya saing Indonesia. Akreditasi Jurnal Ilmiah sendiri merupakan bentuk pengakuan resmi atas penjaminan mutu Jurnal Ilmiah.

 

Dalam hal ini, berdasarkan SK Kemendikbudristek Nomor 152/E/KPT/2023, CDK memperoleh Peringkat Akreditasi SINTA 4 Jurnal Ilmiah. Melalui perolehan akreditasi ini, CDK akan terus mengembangkan diri baik dari sisi kualitas naskah yang diterbitkan, proses pengelolaan, maupun hal-hal lain dalam rangka mendukung perkembangan ilmu kesehatan dan kedokteran.

 

Bagi rekan sejawat dokter, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya yang ingin mengirimkan naskah ke CDK, dapat mengirimkan melalui website www.cdkjournal.com.

 

Panduan pengiriman naskah ke CDK.

 


Share this article
Related Articles