Detail Article
CDK Awards 2023, Ini Pemenangnya..!
dr. Dita Arccinirmala
Agt 04
Share this article
769f719824c890f9b31a8b201252f10f.JPG
Updated 05/Agt/2023 .

CDK atau Cermin Dunia Kedokteran merupakan jurnal kedokteran yang mempublikasikan naskah ilmiah meliputi: hasil penelitian, tinjauan pustaka, laporan kasus, dan CME (Continuing Medical Education). CME yang terakreditasi IDI merupakan hasil kerjasama CDK dengan PB IDI. Naskah yang terbit di CDK terindeks di Google Scholar dan Portal Garuda, sehingga dapat diakses dan disitasi secara luas.


Dalam rangka meningkatkan minat penulisan ilmiah bidang kedokteran di Indonesia, pada tahun 2023 CDK menghadirkan CDK Awards 2023. CDK Awards 2023 merupakan lomba penulisan naskah ilmiah kedokteran dengan topik Citicoline dan kategori naskah Evidence-Based Case Report, yang bekerjasama dengan PERDOSSI dan KONAS PERDOSSI 2023.

 

Setelah melewati tahap penjurian, didapatkan 5 pemenang CDK Awards 2023, di mana pengumuman dan penghargaan kepada pemenang dilakukan dalam rangkaian acara KONAS PERDOSSI 2023, pada tanggal 04 Agustus 2023.

 

Pemenang CDK Awards 2023:

1. Juara I - dr. Faizal Muhammad, Afifah Syifaul Ummah, S.Ked, Farida Aisyah, S.Ked, dr. Rivan Danuaji, M.Kes, Sp.S(K), dr. Subandi, Sp.S(K), FINS., FINA, Dr. dr. Diah Kurnia Mirawati, Sp.S(K)

Judul Naskah: Efek Terapi Citicolin terhadap Pemulihan Kognitif dan Motorik Pasien Stroke Iskemik Akut dengan Polimorfisme ApoE4 rs429358 dan rs7412

2. Juara II - dr. Andi Weri Sompa, M.Kes, Sp.N (K), dr. Bhirau Wilaksono, M.Biomed.,AIFO-K

Judul Naskah: Efektivitas Penggunaan Citicoline sebagai Agen Neuroprotektif dalam Penanganan Traumatik Brain Injury

3. Juara III - dr. Elvan Wiyarta, B.Sc

Judul Naskah: Potensi Citicoline dalam Menghambat Penurunan Fungsi Kognitif pada Pasien dengan Gangguan Kognitif Ringan

4. Juara Harapan I - dr. Azmi Farah Fairuzya, dr. Martha Oktavia Dewi Savitri, dr. Ira Ristinawati, Sp.N

Judul Naskah: Peran Citikolin pada Fungsi Kognitif Residen Neurologi RS Dr. Moewardi Paska Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

5. Juara Harapan II - dr. Metta Dewi, dr. Ariel Valentino Soetedjo

Judul Naskah: Efektivitas Tetes Mata Citicoline terhadap Perbaikan Lapang Pandang dan Ketebalan Lapisan Serabut Saraf Retina pada Glaukoma Primer Sudut Terbuka


Terima kasih kepada para juri CDK Awards 2023:

1. Dr. dr. Abdul Gofir, M.Sc., Sp.N.(K). 

2. Dr. dr. Hj. Jumraini Tammasse, Sp.N.(K).

3. Dr. dr. Budi Riyanto Wreksoatmodjo, Sp.N.


Selamat kepada Pemenang CDK Awards 2023! Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang ikut serta di acara CDK Awards 2023.


Untuk informasi lebih lanjut:

Email         : cdk.awards@gmail.com

Instagram  : @kalbemed

www.kalbemed.com

www.cdkjournal.com

 

Share this article
Related Articles