Penggunaan Statin Pada Usia Lanjut, Apa Pengaruhnya?

Ischaemic heart diseases

Ischaemic heart diseases

Usia lanjut diketahui sebagai faktor risiko definitif dan kuat untuk penyakit jantung dan pembuluh darah aterosklerotik, tanpa memandang ras seseorang. Risiko jantung dan pembuluh darah juga meningkat seiring peningkatan kadar kolesterol baik pada individu usia muda maupun tua. Mempertimbangkan risiko absolut jantung dan pembuluh darah meningkat seiring pertambahan usia, manfaat absolut terapi penurunan lipid akan bertambah pada pasien berusia lanjut. Bagaimanakah dukungan ilmiah atas hipotesa ini?

Kapan Waktu Terbaik Konsumsi Statin?

Metabolic disorders

Metabolic disorders

The 3-hydroxy-3-methylglutaryl coenzyme A (HMG-CoA) reductase inhibitors (statin) merupakan obat yang sangat efektif untuk menurunkan peningkatan kadar kolesterol dalam plasma. Statin menurunkan kolestrol LDL dan trigliserida (TG) hingga 50% dan 20%, secara berurutan.

IUD Berpotensi Cegah Kanker Serviks

Neoplasms

Neoplasms

Kanker mulut rahim (serviks) menempati urutan ketiga keganasan pada wanita dis eluruh dunia dengan angka kematian lebih dari 50% dari kasus yang ada. Pengendalian kematian karena keganasan ini sangat bergantung pada skrining yang diikuti pengangkatan lesi pra-ganas pada mulut rahim. Sayangnya, akses untuk skrining masih terbatas.

123456