Hasil Uji "Hygia Chronotherapy",  Pemberian Antihipertensi Menjelang Tidur Malam Menurunan Risiko Kardiovaskular

Hypertensive diseases

Hypertensive diseases

Individu-individu dengan tekanan darah tinggi yang meminum obat antihipertensi pada satu saat menjelang tidur malam memiliki kontrol tekanan darah yang lebih baik dan risiko kematian atau kesakitan akibat masalah jantung atau pembuluh darah yang secara signifikan lebih rendah, dibandingkan mereka yang meminum obatnya pada pagi hari, berdasarkan temuan ilmiah terbaru. 

Statin Dosis Tinggi Berkaitan Dengan Peningkatan Risiko Osteoporosis

Diseases of the musculoskeletal system and connective tissue

Diseases of the musculoskeletal system and connective tissue

Statin memegang peranan yang krusial dalam penatalaksanaan kolesterol tinggi dalam darah (hiperkolesterolemia) yang membuatnya menjadi obat yang sering digunakan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa, konsumsi statin dosis tinggi berkaitan dengan peningkatan risiko osteoporosis. Studi ini  telah dipublikasikan dalam jurnal Annals of the Rheumatic Diseases tahun 2019 ini.

Menyusui Menurunkan Risiko Stroke Pasca Menopause, Benarkah?

Pregnancy, childbirth and the puerperium

Pregnancy, childbirth and the puerperium

Stroke merupakan penyebab kematian ke-empat pada wanita berusia 65 tahun dan keatas. Menyusui berhubungan dengan penurunan risiko stroke pada wanita berusia lanjut, dengan korelasi yang lebih kuat untuk durasi menyusui lebih panjang. Hal ini didasarkan pada temuan studi yang dipublikasikan online tanggal 22 Agustus 2018 di Journal of the American Heart Association

123456