CERMIN DUNIA KEDOKTERAN (CDK)


Majalah CDK (Cermin Dunia Kedokteran) adalah majalah kedokteran yang telah dipublikasikan sejak tahun 1974 dan terbit setiap bulan. CDK menyajikan informasi-informasi kedokteran yang mutakhir, serta mendukung perkembangan dunia kedokteran di Indonesia. Dari tahun ke tahun, CDK terus memantapkan diri sebagai salah satu referensi ilmiah yang praktis dan terpercaya.

Saat ini CDK bekerjasama dengan PB IDI, dan PP IAI, di mana pada setiap edisi CDK terdapat artikel yang berbobot poin SKP, yaitu CME bagi dokter dan CPD bagi apoteker. Artikel yang dipublish di majalah CDK akan terindeks di google scholar.

Bagi sejawat sekalian yang ingin mengirimkan naskah ilmiah ke majalah CDK, baik berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka, maupun laporan kasus, silahkan dapat mengirimkannya melalui email atau alamat berikut ini:

Redaksi CDK
Gedung Kalbe III Lt. 2
Jl. Letjend. Suprato Kav. 4, Cempaka Putih – Jakarta 10510.
Telepon : 021-4208171
Fax : 021-42873685
Email : cdk.redaksi@gmail.com


Panduan untuk Penulis CDK.pdf

Oleh Admin Kalbe Medical pada January 31, 2018 11:21

CDK Edisi 261 - Urologi

Salah satu efek samping penyembuhan luka adalah terbentuknya keloid; percobaan penggunaan ketotifen untuk mencegah efek samping tersebut patut ditindak lanjuti dengan penelitian klinis yang lebih besar.

Hasil penelitian lain pada edisi ini diharapkan bisa berguna bagi tatalaksana pasien hemodialisis, yang umumnya bersifat kronis, sehingga berpotensi terjadinya efek samping jangka panjang. Analisis yang juga menarik adalah tatalaksana cegukan (hiccup) di fasilitas layanan primer, agar bisa mengurangi kebutuhan rujukan.

Bahasan yang juga patut dipelajari adalah efek saw palmetto terhadap hiperplasia prostat; suatu cara pengobatan ‘tradisional’ yang relatif populer, kendati masih memerlukan dukungan data ilmiah yang lebih kuat.

Files

Rate This Article

Comments

There are currently no comments, be the first to post one.

Post Comment

Name (required)

Email (required)

Website

CAPTCHA image
Enter the code shown above: