CDK Edisi 274 - Nutrisi

CDK Edisi 274 - Nutrisi

vol 46 No 3
March 2019

Gangguan Peredaran Darah Otak (GPDO) atau stroke, dewasa ini sudah mulai ‘mengalahkan’ penyakit jantung koroner sebagai penyebab kecacatan dan kematian utama, juga di Indonesia. Meskipun upaya terapeutik tetap berkembang, upaya pencegahan tetap merupakan cara yang paling efektif dan ‘murah’ untuk menghindarinya. Dilengkapi dengan bahasan mengenai hipertensi – faktor risiko stroke yang penting, hendaknya dapat memperluas wawasan dalam merencanakan tindakan pencegahan dan tatalaksana yang sesuai.

Download

Documents to download

About CDK

Majalah CDK (Cermin Dunia Kedokteran) adalah majalah kedokteran yang telah dipublikasikan sejak tahun 1974 dan terbit setiap bulan. CDK menyajikan informasi-informasi kedokteran yang mutakhir, serta mendukung perkembangan dunia kedokteran di Indonesia. Dari tahun ke tahun, CDK terus memantapkan diri sebagai salah satu referensi ilmiah yang praktis dan terpercaya.

Saat ini CDK bekerjasama dengan PB IDI, dan PP IAI, di mana pada setiap edisi CDK terdapat artikel yang berbobot poin SKP, yaitu CME bagi dokter dan CPD bagi apoteker. Artikel yang dipublish di majalah CDK akan terindeks di google scholar.

 

Bagi sejawat sekalian yang ingin mengirimkan naskah ilmiah ke majalah CDK, baik berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka, maupun laporan kasus, silahkan dapat mengirimkannya melalui email atau alamat berikut ini:

 

Redaksi CDK Gedung Kalbe III Lt. 2

Jl. Letjend. Suprato Kav. 4, Cempaka Putih – Jakarta 10510.

Telepon : 021-4208171

Fax : 021-42873685

Email : cdk.redaksi@gmail.com

Please login or register to post comments.

Perlukah Obat Demam pada Demam Berdarah?

Perlukah Obat Demam pada Demam Berdarah?

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan jenis penyakit yang kejadiannya meningkat pada saat musim hujan. Demam yang tidak diatasi dengan segera dan terjadi berlarut dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi, karena pada saat terjadi 

HbA1c Sebagai Prediktor Sumbatan Arteri Koroner, Mungkinkah?

HbA1c Sebagai Prediktor Sumbatan Arteri Koroner, Mungkinkah?

Hemoglobin terglikasi (HbA1C) adalah penanda yang telah dikenal luas untuk menggambarkan kontrol glikemik (kadar gula dalam darah) jangka panjang dan ditetapkan menjadi uji diagnostic untuk pasien-pasien diabetes 

Pemberian Ekstrak Jambu Biji pada Kasus Demam Berdarah Dengue, Efektifkah?

Pemberian Ekstrak Jambu Biji pada Kasus Demam Berdarah Dengue, Efektifkah?

Salah satu tanda dari infeksi demam berdarah dengue (DBD) adalah penurunan jumlah trombosit. Masyarakat kerapkali menggunakan jus jambu biji yang telah dikenal dengan khasiatnya untuk membantu menaikkan jumlah trombosit.