CDK Edisi 268 - Infeksi

CDK Edisi 268 - Infeksi

vol 45 No 9
September 2018

Penelitian bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di laboratorium ataupun melibatkan peralatan canggih; dan apapun hasilnya, sepanjang dilakukan dengan metodologi yang baik, tentu akan selalu berguna sebagai tambahan pengetahuan yang bisa dimanfaatkan dalam praktik. Penelitian–penelitian lapangan seperti yang kami terbitkan di edisi ini hendaknya dapat menjadi stimuli untuk penelitian lanjutan yang lebih lengkap agar hasilnya lebih dapat berguna untuk kalangan luas.

Download

Documents to download

About CDK

Majalah CDK (Cermin Dunia Kedokteran) adalah majalah kedokteran yang telah dipublikasikan sejak tahun 1974 dan terbit setiap bulan. CDK menyajikan informasi-informasi kedokteran yang mutakhir, serta mendukung perkembangan dunia kedokteran di Indonesia. Dari tahun ke tahun, CDK terus memantapkan diri sebagai salah satu referensi ilmiah yang praktis dan terpercaya.

Saat ini CDK bekerjasama dengan PB IDI, dan PP IAI, di mana pada setiap edisi CDK terdapat artikel yang berbobot poin SKP, yaitu CME bagi dokter dan CPD bagi apoteker. Artikel yang dipublish di majalah CDK akan terindeks di google scholar.

 

Bagi sejawat sekalian yang ingin mengirimkan naskah ilmiah ke majalah CDK, baik berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka, maupun laporan kasus, silahkan dapat mengirimkannya melalui email atau alamat berikut ini:

 

Redaksi CDK Gedung Kalbe II Lt. 2 (Medical Department)

Jl. Letjend. Suprato Kav. 4, Cempaka Putih – Jakarta 10510.

Telepon : 021-4208171

Email : cdk.redaksi@gmail.com

Please login or register to post comments.

Adakah Kaitan Antara Status Vitamin D dengan "Common Cold"?

Adakah Kaitan Antara Status Vitamin D dengan "Common Cold"?

Suplementasi vitamin D menurunkan kejadian terkait infeksi saluran pernapasan. Uji klinik menunjukkan bahwa suplementasi vitamin D 400 IU/hari diperlukan untuk pencegahan infeksi saluran pernapasan.

Vitamin D Mencegah Pre-eklamsia, Berikut Data Studinya

Vitamin D Mencegah Pre-eklamsia, Berikut Data Studinya

Vitamin D sangat penting dalam kehamilan karena kadar vitamin D yang rendah dapat berkontribusi pada beberapa masalah selama kehamilan seperti berat bayi lahir rendah dan peningkatan risiko komorbiditas maternal.